Dengerin radio plus lihat TV di seluruh dunia. Wow!

Friday, April 1, 2011


Kita semua tentu kenal Doraemon kan? Cerita anak kecil tentang sebuah robot kucing masa depan yang memiliki alat-alat canggih dan modern yang membuat kita berimajinasi memilikinya.

Tanpa sadar dalam beberapa tahun terakhir ini banyak sekali perkembangan Teknologi Informasi yang membuat impian kita itu perlahan menjadi kenyataan. Mulai dari handphone, PC, laptop, i-Phone, i-Pad, televisi dan lain-lain mengalami kemajuan yang membuat segalanya menjadi semakin mudah, canggih, dan modern. Bahkan beberapa diantaranya membantu usaha atau pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan efisien.

Dalam hal perkembangan Teknologi Informasi ini, ada satu gadget yang menarik perhatian saya: Archos Arnova Internet Radio Web TV Terbaru. Perusahaan Archos Arnova memperkenalkan Internet radio dan TV hubungan terbaru 2011. Perangkat yang dapat terkoneksi ke web streaming bisa lebih dari 12.000 stasiun web radio melalui 2×2 speaker Watt dan lebih dari 1.500 saluran TV web, dapat dilihat pada TFT warna 3,5 inci (320 × 240) display.

Arnova Archos Internet Radio & Web TV ini datang dengan 2GB penyimpanan internal, yang merupakan upgradeable melalui sebuah slot kartu SD. Gadget ini juga kompatibel dengan sebagian besar file multimedia terkenal seperti MP3, WAV, AAC, FLAC, AVI, MP4 dan FLV.



Beberapa kelebihan gadget ini yaitu seperti :

* Lebih dari 12.000 stasiun web radio berkualitas tinggi di seluruh dunia
* Lebih dari 1.500 saluran TV di seluruh dunia web dan podcast
* Penerimaan berkualitas tinggi dibandingkan dengan standar penerima radio FM
* Great suara dengan dua built-in speaker stereo
* Fungsi jam alarm dengan alarm beberapa
* Mendukung semua format file utama video: AVI, MPEG-4, FLV
* Mendukung semua format file utama audio: MP3, WMA, WAV, AAC, FLAC

Software canggih ini membuat saya kagum. Seringkali pada saat mendengarkan radio, saya berpikir, ”Mengapa saya hanya bisa mendengarkan untuk daerah Malang saja? Saya ingin mendengarkan siaran Surabaya bagaimana caranya ya? Kalau di Amerika sana siaran radionya bagaimana ya kira-kira?” Begitu juga dengan televisi. Kecuali apabila kita mempunyai parabola Indovision.

Tetapi dengan adanya gadget ini, membuat kita bisa mengetahui berbagai siaran radio dan televisi di seluruh dunia hanya dengan menggunakan 1 alat saja. Benar-benar efektif dan efisien. Gadget ini juga memiliki spesifikasi tambahan yaitu jam alarm dan Wi-Fi 802.11 b / g.
Dengan adanya gadget canggih seperti ini, maka istilah “keliling dunia”-pun sudah bisa dilakukan tanpa perlu keliling dunia beneran untuk mengetahui kabar terbaru di seluruh dunia.

0 comments:

Post a Comment