Kuliah? Perlu gak sih???

Wednesday, December 1, 2010

Ga ada yang bisa aku jawab selain : PERLU BANGET! 
Karena itu Thank's GOD kalo kita bisa kuliah. Biaya yang dibutuhkan buat kuliah itu gak murah. Orangtua udah susah payah cari duit biar anak-anaknya bisa kuliah. Syukur-syukur kalo kita bisa cari duit skaligus biayain kuliah kita sendiri.

Oleh sebab ituuuuu.......

Aku HERAN liat anak-anak pada sering bolos kuliah. Come on! Kuliah itu mbayar, apa sih manfaatnya kalo bolos kuliah? Kalo ga niat mending ga usa kuliah, nyante aja di rumah jadi "Pengacara" - Pengangguran sok-sok Keakehan Acara! Buang-buang duit tau!

Aku bilang hal ini bukannya sok dewasa. Setelah lulus SMA aku ga punya cukup duit buat kuliah, jadi aku harus mengambil jalan lain yaitu KERJA. 
Siapa sih yg suka dgn keadaan kayak gini, di mana semua teman-temanku bersenang-senang tanpa masalah dalam pendidikannya (and their money too), sedangkan aku harus sudah berada di bawah kuasa seorang BOS yang memiliki begitu banyak keinginan untuk menindas anak buahnya *lebay*.

Oh ya berkat aku sudah pernah kerja, aku bisa menyimpulkan bbrp hal :
  • Sekaya-kayanya orang pasti tetap merasa dirinya miskin (kayak si BOS tuh).
  • Kalo ada orang yang kaya nya biasa-biasa aja alias enggak kaya enggak miskin alias yang sedeng-sedeng aja, pasti suka banget SHOW OFF, padahal kalo dideketin ya PELIT banget. Halah halah....
  • Kalo yang beneran kaya, kebanyakan dia LOW PROFILE, trus dandan nya juga sederhana.
  • Rumput tetangga pasti lebih hijau
Emang manusia ga pernah puas. Banyak yang stres karena membandingkan kehidupannya dengan kehidupan orang lain. Padahal yang perlu kita lakukan hanyalah bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang, bukannya mengeluh tentang apa yang kita inginkan dan belum kita dapatkan. 

Tuhan yo risih lah klo umat'e sambaaattt ae....
Jadi aku bersyukur banget akhirnya setelah 4 tahun bekerja aku bisa KULIAH! Thank You so much Jesus! Meski semua teman SMA ku uda pada di-wisuda semua sedangkan aku masih MaBa - Mahasiswa Bau Kencur, tapi aku harus terus positive thinking bahwa di balik ini semua, pasti ada Jalan Tuhan yang indah pada waktunya. Amin!

 

Bukan berarti aku juga ga pernah males kuliah, karena manusia normal pasti punya rasa malas. Apalagi tugas-tugasnya yang bejibun yang bikin mual. Uhuk..uhuk...uhukk..... 



Tapi kalo rasa males itu datang, aku langsung mengingatkan diriku tentang UANG UANG UANG yang harus dikeluarkan untuk kuliah ini. Ayo semangat, MON!

2 comments:

L3ey said...

Rumput tetangga pasti lebih hijau

agak aneh dg point ini..but congrat bu!!

Monique said...

Maksudnya, manusia tidak pernah puas akan dirinya sendiri :D Iyaaa.. Thank you :D

Post a Comment