Be Positive !

Friday, December 3, 2010


Ini sudah sering aku alami, setiap aku merasa stres atau banyak masalah, ada quote yang memberiku semangat :
 
"A Pessimist sees the difficulty in every opportunity; an optimist sees the opportunity in every difficulty" ~ Winston Churchill ~

Hidup cuma sekali, kalo pikiran cuma diisi ama pikiran buruk atau negatif, kita jadi ga bisa menikmati hidup. Jadi mending pikir positif aja! Semua yang ada di dunia ini uda ada jalannya masing-masing. Dan aku percaya segala rancangan yang sudah dibuat oleh Tuhan, adalah rencana yang indah. Tuhan tidak pernah merencanakan kecelakaan bagi kita.

Beberapa cara agar hidup dibawa enjoy aja:

(1) Bangun pagi, give thank's to God bahwa kita masih bisa merasakan hidup di dunia ini 1 hari lagi
(2) SMILE !!!! :) :) :)
Btw, aku pernah baca kalo dengan senyum dapat membuat kita awet muda. hohoh..

(3) Ganti keinginan.
Daripada ngeluhin keinginan-keinginan kita yang tidak tercapai-capai, mending pikirin lagi deh apa keinginan itu adalah yang benar-benar kita butuhkan? Apa motivasi kita untuk mendapatkannya? Kalo hal itu membuat kita stres karena tidak kunjung mendapatkannya, gantilah keinginan kita. Cari yang benar-benar cocok dengan diri kita.

(4) Jangan biarkan masa lalu menjadi batu sandungan, tetapi jadikan batu loncatan yang mendorong kita ke arah yang lebih baik.
Ingatlah kenangan yang baik-baik saja, dan pelajari kenangan yang buruk agar di masa depan kita bisa menjadi lebih baik.

seperti SPION --> bentuknya kecil, tapi kita perlu sesekali menengok ke spion agar kita tetap bisa melaju dengan selamat.

(5) Love yourself!
Semua yang ada pada kita merupakan Anugerah dari Yang Maha Kuasa. Sering manusia tidak pernah puas akan apa yang dia miliki.
"Mengapa kulitku item?" ,
"Aduh rambutku kriwul jelek banget ah!" ,
"Andai aku punya hidung mancung kayak dia..." ,
"Kenapa aku kurang tinggi sih?!"
Coba pikirkan orang lain yang tidak seberuntung kita. Orang-orang yang kekurangan dan yang cacat. Apa masih kurang bagus kita ini?
Jadi konklusinya, kita harus tetap bersyukur. Tidak boleh minder tapi juga tidak boleh sombong. Percaya deh, rasanya dunia ini akan terasa lebih indah.

Aku menulis ini biar suatu saat kalo aku stres, aku bisa membaca tulisanku ini sendiri dan membangkitkan semangatku, bahwa ternyata aku bisa juga berpikir seperti ini... ;p

0 comments:

Post a Comment